Laman

Kamis, 02 Oktober 2014

Tentang Jurusan IESP

 

 

 

 IESP

            Pesifikasi jurusan ini di bidang industri dan keuangan perbankan serta perencanaan pembangunan. Jurusan ilmu ekonomi dan bisnis menekankan pada pembelajaran berbasis praktek laboratorium yang
dilengkapi dengan mini bank syariah, mini bank konvensional, laboratorium komputer dan ketenagakerjaan, Pojok Bursa Efek Indonesia (BEI) serta sarana perpustakaan jurusan yang memadai.
            Keunggulan jurusan IESP, Menghasilkan sarjana yang berwawasan global dan mampu menganalisis perkembangan ekonomi kini dan akan datang baik secara teori maupun aplikasinya menurut keahliannya dalam bidang ekonomi moneter, ekonomi internasional, ekonomi perkotaan dan ekonomi industri sehingga pada akhirnya akan menghasilkan sarjana yang siap pakai dalam dunia kerja.
            Perkembangan jurusan IESP: Jurusan lmu Ekonomi dan Bisnis saat ini memiliki dua pilihan minat (konsentrasi) yaitu Konsentrasi Keuangan Perbankan dan industri dan Konsentrasi Perencanaan Pembangunan.
Jurusan Ilmu Ekonomi dan Bisnis didukung oleh beberapa laboratorium praktikum seperti laboratorium Perbankan (Mini Bank) syari’ah dan konvensional, laboratorium pasar modal, laboratorium kependudukan dan ketenagakerjaan, Laboratorium komputer dll. Selain dibekali dengan kemampuan praktikum mahasiswa diberi kesempatan magang (on the job training) pada institusi seperti BNI’46, Bank Mandiri Syari’ah, Bank Jatim, Pegadaian, Asuransi, perusahaan swasta dan BUMN dan kantor PEMDA serta instansi pemerintah lainnya
Jurusan Ilmu Ekonomi dan Bisnis saat ini telah memiliki Jaringan Alumni di berbagai daerah yang berperan aktif dalam membantu informasi peluang kerja bagi lulusan. Beasiswa diantaranya: beasiswa djarum, supersemar, Damandiri, Bantuan Belajar Mahasiswa, Peningkatan Prestasi Akademik, Peningkatan Prestasi Ektrakurikuler, Toyota, alumni dll.
Ruang  Kelas
Sarana utama untuk kegiatan perkuliahan adalah ruang kelas. Setiap program studi sudah diberi ruang kelas sesuai dengan jumlah mahasiswa, walaupun masih ada ruang kelas yang digunakan secara bersama baik dalam fakultas maupun.
Seluruh ruang kelas sudah tersedia  LCD Projector dan peralatan audio dan ruang kelas sudah terkoneksi internet baik melalui kabel maupun akses hotspot.
Untuk menjamin berlangsungnya proses belajar mengajar yang baik dilakukan kegiatan monitoring melalui pemasangan CCTV di setiap ruang kelas. Kegiatan ini dilakukan oleh Badan Kendali Mutu Akademik (BKMA), yang terdapat monitor pemantau semua ruang kelas.
Ruang perkuliahan tidak hanya terdapat pada gedung-gedung perkuliahan, namun juga terdapat di tempat lain seperti masjid, perpustakaan, laboratorium bahkan di taman-taman di sekitar kampus. Adanya fasilitas hotspot memudahkan proses pembelajaran melalui e-learning sehingga perkuliahan tidak selamanya dilakukan di ruang-ruang kelas.
            Tujuan Jurusan IESP: 
1.       Melaksanakan proses pendidikan yang berkualitas, produktif dan efisien melalui penerapan program L-RAISE+ (Leadership, Relevance, Atmosfer Academik, Internal Management, Sustainability, Efficiency and Productivity).
2.       Menghasilkan Sarjana Ekonomi yang berkualitas dan mampu menganalisis masalah-masalah ekonomi.
3.       Menghasilkan penelitian di bidang ekonomi pembangunan yang memberikan kontribusi bagi pengembangan ilmu dan penerapannya pada masyarakat.
4.       Melaksanakan pengabdian masyarakat dengan tujuan pada pengembangan ekonomi.
5.       Terbentuknya kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas lembaga dan akseptabilitas.
Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel Singkat Saya
Judul: Tentang Jurusan IESP
Ditulis Oleh Adie Cahyo Unknown
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Salam blogger, Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar